Jumat, Januari 18, 2013

Keinginan menjadi (BANK) Mandiri


Kita senang bermain waktu. Jika waktu adalah sebuah permainan mungkin akan menjadi sangat menyenangkan tapi juga mengerikan. Waktu tak pernah bisa di hentikan, terus berjalan kemudian memberikan kejutan demi kejutan. Di tempat ini contohnya, selama mengikuti Program Pertukaran Pemuda Indonesia Kanada aku mendapatkan berbagai kejutan yang tak kubayangkan sebelumnya. Bahkan terpilih menjadi peserta dalam program ini menjadi suatu kejutan tersendiri. Semakin cepat waktu melangkahkan keinginannya sendiri, maka aku mencoba untuk tetap menjadi pemain yang bisa memenangkan keinginan untuk diri sendiri dan orang sekitar tentunya.

Perihal program pertukaran Pemuda Indonesia Kanada yang aku ikuti sejak bulan Oktober 2012.Yang terdiri dari dua Fase yakni Fase Indonesia dan Fase Kanada. Aku mendapatkan kesempatan untuk belajar dari setiap orang yang aku temui.  Aku juga mendapatkan banyak cerita dari perjalanan tiga bulan di Prince Edward Island, Charlottetown, Kanada (Oktober - Desember 2012) dan selanjutnya Fase Indonesia yang saat ini sedang berlangsung, mulai Januari hingga Maret 2013 di Kabupaten Garut, Desa Cikandang, Jawa Barat. 

Kali ini aku akan menceritakan dua orang peserta dalam grupku yang telah menjadi guru teladan untukku yakni Aditya Warman Suparno dan Anissa Satar Bakrie.  Pertemuan pertama aku dengan mereka adalah saat menunggu bus di Bandara Soekarno - Hatta, tepat saat pemanggilan MCU peserta PPIK sebelum berangkat ke Kanada. Mereka menjadi penanggung jawab untuk menjemput peserta yang berasal dari Provinsi lain. Hingga akhirnya, tepat saat pembagian grup, mereka di tempatkan dalam grup yang sama denganku. 

Satu hal yang bisa kupelajari dari mereka berdua adalah keinginan untuk memiliki mimpi. Mereka berani dan terus melangkahkan jalannya, tak peduli dengan cemooh yang dilontarkan padanya. Jatuh bangun kehidupan yang mereka alami menjadi bingkisan pengalaman, dan mereka senang berbagi denganku. Maka kuputuskan untuk menempatkan nama mereka berdua dalam tulisan ini, agar pengalaman mereka dapat menjadi cerita bagi orang lain. 

Sumber Gambar: Pribadi [Adit dan Nisa]

Pertama, Aditya Warman Suparno. 

Kupanggil Adit, bisa juga Aditya tapi lebih sederhana jika empat huruf saja.  Dalam fase Kanada kemarin aku mulai di ajarkan sedikit demi sedikit cerita dalam hidupnya. Menularkan mimpinya, dari cerita demi cerita. Salah satu kesamaan kami adalah penyuka buku, dia senang membeli kamus. Bahasa apapun di koleksi, Prancis, Portugis, Inggris, Jerman, Rusia, dia mencintai bahasa. Suatu saat dia ingin menjadi seorang Menteri Luar Negeri Indonesia. Itu mimpinya, 

Dua tahun yang lalu, Adit pernah belajar untuk menjadi pribadi yang mandiri. Mencoba membuka usaha donat dengan uang tabungannya sendiri. Usaha itu di kerjakan bersama ibunya, hingga Adit berani melakukan pinjaman dana usaha di Bank Mandiri. Saat itu dengan kurva hasil usaha yang cukup baik, maka Adit memutuskan untuk memilih Bank Mandiri sebagai partner dalam menggapai keinginannya. Mendapat bantuan dari Bank Mandiri, usaha Adit kemudian berkembang lebih baik. Dari usaha itu, dia mulai belajar untuk lebih mengembangkan potensi diri yang dimiliki. 

Sebagai mahasiswa sastra Prancis di Universitas Indonesia, Adit memiliki banyak keinginan untuk keluar negeri, menjelajah tepatnya. Menghadiri kegiatan konferensi luar negeri, atau mengembangkan bahasa asing yang dimiliki, dia senang menjelajahi diri, bertanya pada dirinya sendiri. Mengembangkan dirinya menjadi jauh lebih baik. Hingga pada tahun 2011, usaha yang telah dibangun dengan tekad yang kuat membuahkan hasil. Tahun 2011 menjadi tahun bahagia dalam karirnya, yakni terpilih sebagai Abang None Jakarta 2011. 

Selapas menjadi Abang None 2011, tabungan dari hadiah yang diterima di pindahkan di Bank Mandiri. Dengan alasan, akses lebih mudah. Hingga dengan tabungan itu, Adit travel di berbagai negara di Eropa. Mengembangkan bahasa yang dimiliki. 

Di usianya yang telah mencapai 22 tahun, Adit telah mendapatkan pencapaian yang menyenangkan. 

Kedua, Anissa Satar Bakrie

"selama saya punya keinginan, saya pasti akan usahakan. Selalu ada jalan Wan, usaha aja" pesan itu dari Nisa.

Serupa dengan Adit, dia belajar untuk menjadi pribadi yang mandiri. Di mulai dengan membuka usaha Jualan Pulsa di tahun 2009. Nisa juga pernah ikut dalam Duta Bisnis School, mendapatkan pengalaman untuk berbisnis. Dari hasil usaha maka dia belajar untuk menabung sedikit demi sedikit. Bank Mandiri juga menjadi pilihan untuknya, alasan awalnya sederhana. 

"Karena ayahku sudah pilih Bank Mandiri, jadi saya ikut juga" katanya

Bank Mandiri yang paling aman” tambahnya

Namun saat ini Nisa dengan usianya yang masih 21 tahun, dia mendapatkan berbagai pengalaman yang menarik. Merasa Bank Mandiri menjadi pilihan yang tepat. Dengan akses yang cepat, dia kemudian bertemu dengan orang-orang yang sejalan dengan mimpinya. Hingga bisa membangun sebuah perusahaan advertising. 

Sebab percaya dengan Bank Mandiri, maka perusahaannya menggunakan akses Bank Mandiri demi mempermudah akses dan perkembangan yang ada. Pencapaian terbesar selama dalam perusahaannya adalah mendapat kesempatan untuk menghandle sebuah event Nasional, SCTV CUP pada 9 hingga 10 September 2012.  




Sebagai kesimpulan, mereka berdua belajar memainkan waktu dengan baik. Menjadi mandiri kemudian menentukan pilihan yang tepat. Kesamaan mereka berdua adalah berani, teguh dengan keyakinan, dan menggunakan Bank Mandiri sebagai partner terbaik dalam memulai usaha hingga benar-benar menjadi pribadi Mandiri. Maka, apapun keinginan anda, Bank Mandiri Saja"


Like the Post? Do share with your Friends.

25 komentar:

  1. Kok cerita tentang Adit terputus dan gak selesai?
    BTW ini utk kontes ya? Good luck deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas masukannya, tdi sempat keputus

      :D

      Hapus
  2. wah...tulisanmu keren. menemukan orang memotivasi itu sangat langka. apalagi motivasi untuk hidup mandiri. sukses wan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bertemu daeng muja juga keren, salam

      Hapus
  3. selamat berkontes ria ya...semoga termasuk yang peserta yang beruntung :)

    BalasHapus
  4. infonya menarik dan bermanfaat sekali infonya makasih semoga sukses selalu gan

    BalasHapus
  5. mantap!! harus mandiri biar banyak tabungan di mandiri.. sukses bt kontesnya

    BalasHapus
  6. mandiri adalah merasakan hidup yang tidak tergantung pd orang tua

    BalasHapus
  7. ini dia bank yang sampai sekarang belum sempat saya buka rekening, semoga kali ini bisa menyempatkan diri...btw-selamat berkontes ya...salam sukses selalu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bisa buka segera..., :D

      Terima Kasih

      Hapus
  8. keren banget deh infonya gan mkasih bnyak infonya

    BalasHapus
  9. Mantap !, sukses buat abang wawank ya

    BalasHapus
  10. iyeee, semoga sukses deh ane doe ini bang

    BalasHapus
  11. artikel yang penuh insvirasi buat ane bang, terimakasih banyak ni

    BalasHapus
  12. kebetulan aku emang pake mandiri juga, emang deh mandiri :D

    Internet Marketing

    BalasHapus
  13. informasi yang oke sobat,,,,, (y)

    BalasHapus
  14. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : melasian77cs@gmail.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    BalasHapus

Komentar sahabat adalah Motivasiku!
Terima Kasih telah memberiku Motivasi!

IconIconIconFollow Me on Pinterest