Jumat, April 20, 2012

Belanda Penerima hadiah Nobel terbanyak ke-10


Penghargaan Nobel dianugrahkan setiap tahun kepada mereka yang telah melakukan penelitian yang luar biasa, menemukan teknik atau peralatan yang baru atau telah melakukan kontribusi luar biasa ke masyarakat. Hal ini saat ini dianggap sebagai penghargaan tertinggi bagi mereka yang mempunyai jasa besar terhadap dunia.

Penghargaan Nobel pertama kali diberikan berdasarkan wasiat Alfred Nobel, seorang industrialis Swedia, dan seorang penemu dinamit. Dia menandatangani wasiat tersebut di Swedish-Norwegian Club di Paris pada tanggal 27 November 1895. Hal ini dilakukan karena ia terkejut melihat hasil penemuannya justru dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan yang merusak, dan dia menginginkan agar penghargaan Nobel diberikan kepada mereka yang berjasa besar terhadap kemanusiaan.

Walaupun Belanda adalah negara yang kecil, namun Belanda memiliki jumlah penerima hadiah Nobel terbanyak ke-10 di dunia.Walaupun Belanda adalah negara yang kecil, namun Belanda memiliki jumlah penerima hadiah Nobel terbanyak ke-10 di dunia. Penerima hadiah Nobel ternama dari Belanda antara lain adalah Andre Geim untuk bidang Fisika pada tahun 2010, lalu Pieter Zeeman dan Hendrik Lorentz yang bersama-sama memenangkan Nobel Fisika tahun 1902.

Belanda memiliki semangat untuk terus berkarya dan melakukan inovasi, bukan hal mustahil jika di masa depan Belanda bisa menghasilkan SDM yang berkualitas dan penemuan-penemuan yang bermanfaat.


Like the Post? Do share with your Friends.

1 komentar:

  1. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    Seorang pesimis melihat kesulitan dalam setiap kesempatan,
    orang optimis melihat kesempatan dalam setiap kesulitan.,
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus

Komentar sahabat adalah Motivasiku!
Terima Kasih telah memberiku Motivasi!

IconIconIconFollow Me on Pinterest