Senin, Desember 19, 2011

Maaf, Aku Tidak Tergila Gila Padamu

Seberapapun besarnya kasih sayangku padamu aku tak akan pernah mencintaimu "tanpa syarat". Seperti yang selalu orang-orang katakan "aku mencintaimu apa adanya", "aku mencintaimu tanpa syarat" bagiku itu klise,absurd.

Aku tidak akan pernah bilang "aku tidak tau apa yang ku suka darimu gadisku" hanya untuk membuatmu tersanjung.



Aku harus punya banyak alasan untuk menyayangimu, bahwa kau memang memiliki banyak hal untuk dikagumi,bahwa kau memang memiliki semua syarat untuk dicintai.

Dengan begitu, aku punya kekuatan untuk berargumen pada embun ketika ku bilang 'kau sesejuk embun pagi',

berargumen pada hujan ketika kubilang 'kau rinai yang menyejukan',

berargumen pada langit ketika kubilang 'kau jingga disore hari',

berargumen pada mentari ketika kubilang 'kau hangat yang takan pudar',

berargumen pada pelangi ketika kubilang 'kau warna yang menterjemahkan hatiku',

berargumen pada laut ketika kubilang 'kau adalah muara seluruh rasaku',

berargumen pada bumi ketika kubilang'kau adalah tempatku bertumbuh',

berargumen pada air dan udara ketika ku bilang 'kau lah alasanku hidup'.

Dengan begitu aku bisa mempertanggungjawabkan pada dunia bahwa aku mencintaimu.



Seberapapun besarnya kasih sayangku padamu aku tak akan pernah bilang 'Aku tergila gila padamu'.

Aku ingin mencintaimu dalam kondisi yang waras, dalam kondisi yang sepenuhnya sadar.



Sadar bahwa aku memilih wanita yang senyumnya mendamaikan hatiku dan hati anak-anakku,

sadar bahwa aku memilih wanita yang ditelapak kakinya akan menjadi surga bagi anak-anaku,

sadar bahwa aku memilih wanta yang tiap perkataannya adalah doa bagiku dan anak-anakku,

sadar bahwa aku memilih wanita yang bisa menjadi guru bagiku dan anak-anakku, yang mengajarkan tentang Tuhan dan Cinta,

sadar bahwa aku memilih wanita yang tetap setia menjadi makmumku, meskipun aku adalah imam yang tidak terlalu fasih merapal kata-kata Tuhan.



Suatu hari nanti ketika aku kehilanganmu, aku tidak perlu malu untuk menagis sejadi-jadinya karena aku punya alasan yang lebih dari ncukup untuk melakukan itu.



Maaf, aku mencintaimu dengan banyak syarat

Maaf, aku tidak tergila gila padamu

*Karya ini miliki Rajan Boss

Like the Post? Do share with your Friends.

1 komentar:

Komentar sahabat adalah Motivasiku!
Terima Kasih telah memberiku Motivasi!

IconIconIconFollow Me on Pinterest