Minggu, November 06, 2011

Hujan, dan Aku Bersabar!

Salah satu cara memecahkan masalah adalah jangan memulai dengan mempersoalkan bagaimana masalah itu terjadi, tetapi mulailah dengan bagaimana masalah tersebut dapat terselesaikan.

Seperti kemarin sore, hujan kuanggap sebagai sumber masalah. Namun ketika aku mulai berpikir untuk menuliskan cerita kemarin, aku berpikir bahwa ini adalah hadiah tuhan di hari Raya Idul Adha bagi saya pribadi.

Sebelumnya, saya akan jelaskan kenapa hujan saya anggap masalah kemarin sore. Pertama, saya harus menunggu hampir empat jam, "menunggu hujan redah". Rencana untuk berkunjung ke beberapa rumah harus dibatalkan karena hujan. Andaikan saya punya mobil pribadi, masalah tadi pasti akan terselesaikan. Kedua, pas pulang motor tiba-tiba berhenti di tengah jalan. Mungkin karena bensin habis, untungnya saya tidak sendiri, saya dan teman saya pun mencari penjual bensin terdekat. Alhamdullah, dapat.

Beli bensin, tapi tetap saja motor tak kunjung bersahabat. #garuk-garuk kepala.
Untungnya, tempat kami beli bensin, pas tempat bengkel motor. Dan motor saya langsung di service oleh pemilik bengkel, di bengkel harus menunggu sekitar satu jam.

Selanjutnya, alasan mengapa saya menganggap hujan sore tadi adalah hadiah tuhan karena aku kembali belajar untuk bersabar. Bersabar, mulai dari menanti hujan redah dan motor yang bermasalah. Saya juga belajar dari tuan rumah yang masih tetap sabar dan tetap menemani kami bercerita, berbagi pengalaman. Kemudian Pak Baharu yang telah menyembuhkan motorku dari sakitnya, beliau bekerja dengan ikhlas. Sebagai kesimpulan, bersabarlah.!!! Kesabaran adalah kunci kegembiraan. Masalah itu jangan melemahkanmu, tapi wajib menguatkanmu!

"Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang, adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang, maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak." (Ali bin Abi Thalib)


Like the Post? Do share with your Friends.

4 komentar:

  1. bro,,mau kha minta saran mu,,,baca dulu artikel ku,,,!!!!!!!!!

    BalasHapus
  2. saya sudah follow blog ini nih bro. ditunggu ya untuk follow baliknya. :D
    salam kenal..

    BalasHapus
  3. dengan hujan, merenda jiwa lebih sabar
    dan mengampu doa lebih diijabah

    BalasHapus
  4. hujan adalah karunia dari allah, dan jika manusia sudah lupa maka hujan bukan lagi karunia tapi musibah bagi manusia..

    BalasHapus

Komentar sahabat adalah Motivasiku!
Terima Kasih telah memberiku Motivasi!

IconIconIconFollow Me on Pinterest