Selasa, September 06, 2011

Jangan Menjadi Rakyat Pesimis!



Kekalahan dua kali berturut-turut dalam perjalanan meraih mimpi rakyat Indonesia melihat TIMNAS GARUDA dapat bertanding dan turut unjuk gigi dalam piala dunia serasa suram. Sebaiknya mimpi itu di kubur saja, atau buang saja ke laut! Harukah seperti itu?

Yang kita saksikan malam ini jelas membuat kita memasuki ruang kekecewaan yang mendalam, setelah kemarin kita kalah dengan skor 3-0 dari Iran, malam ini kita pun harus kalah lagi dengan skor kekalahan yang lebih baik dari kemarin, 2-0 dari Bahrain.

Jika harus berbicara tentang mimpi untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas Internasional melalui sepak bola, upaya yang dilakukan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan telah memberikan warna baru. Perjuangan mereka adalah hadiah untuk masyarakat yang begitu antusias dengan dunia sepakbola.

Terbanglah garuda..!!!

Hari ini mungkin kurang bersahabat, apalagi inseden petasan yang memperlihatkan perilaku yang dianggap menganggu berjalannya pertandingan. Kedepannya, Indonesia akan bisa jauh lebih baik dari malam ini. Mulai dari PSSI, Pemain, Pelatih, dan tentunya Penonton.!!!

Hidup Penonton!

Bangsa ini telah dipenuhi oleh berbagai masalah yang silih berganti menyapa, masyarakat akan lelah jika harus menerima hal serupa setiap saat, namun dengan sepakbola, dan dengan gol-gol yang indah dari TIMNAS, semua itu bisa memberi suasana berbeda bagi bangsa ini. Bagaikan hujan pertama di musim kemarau panjang.!

Semoga kita bukanlah orang yang hanya mendukung TIMNAS jika mereka menang saja, tapi tetap memberi dukungan saat mereka kalah seperti ini. Secara Psikologis, semua itu akan memberikan semangat baru. Ada banyak komentar dan postingan negatif akan kekalahan TIMNAS malam ini di facebook, kompasiana maupun twitter.

Kepada para pecinta bola (Baca: Rakyat) kita tak harus berfokus pada kekalahan malam ini, kita bisa mendoakan TIMNAS. Agar Tuhan masih memberikan mereka semangat dan keyakinan untuk mewujudkan mimpi kita bersama.!

Terbanglah Garuda..!!!

Jagalah Mimpi itu.! Masih ada harapan., kita harus jadi bangsa yang optimis. Yakin Indonesia Bisa..,!!!

Bayangkan:
Di Piala dunia nanti, Indonesia vs Jerman, Indonesia vs Argentina, Indonesia vs Jepang, Indonesia vs Spanyol...!

Kita boleh kecewa, namun jangan sampai kita nyaman dengan posisi itu. Bangkitlah dan teriakkan dukungan bagi TIMNAS. Jangan jadi rakyat yang selalu pesimis.., Ayo Semangat.!!!

di Indonesia sulit optimis, namun ayo kita mengubah perubahan itu semua mulai dari diri kita masing-masing.

Optimislah...!

Dukung terus TIMNAS apapun yang terjadi!!!


Like the Post? Do share with your Friends.

7 komentar:

  1. gak apa-apa kalah, bisa dapet kesempatan main aja udah jadi hal yang ngebanggain kan.. pesimis tuh kalo tahapannya dah nggak ada yang mau main sama kita, secara udah pasti ketebak kalah...

    jadi, mumpung masih bisa main bola.. keep dukung timnas Indonesia!!

    BalasHapus
  2. assalamualaikum...
    ah, senang betul membaca tulisan ini. saya berharap, nada-nada miring tentang kekalahan Timnas segera hilang dan berubah menjadi dukungan positif dari semua kalangan.
    masih ada peluang kok, saya pikir yang pesimis adalah mereka yang tidak mengerti bahwa sepakbola juga sebuah cara menjalin persatuan bangsa.
    semoga.
    salam

    BalasHapus
  3. jayalah indonesiaku.. tunjukkan kita bisa!
    keep moving forward!

    BalasHapus
  4. indonesia aku datang, indonesia amu menang...kata Andrea hirata :) optimislah!!

    BalasHapus
  5. semoga indonesia bisa terus maju

    BalasHapus
  6. jangan patah semangat,,,terus berjuang dan berusha jdi kan mimpi jdi kenyataan
    hidup garuda ;))

    BalasHapus

Komentar sahabat adalah Motivasiku!
Terima Kasih telah memberiku Motivasi!

IconIconIconFollow Me on Pinterest