Sabtu, Agustus 06, 2011

Se(T)ia


Kesepian kemudian menuntunku menemui irama
kubenamkan sifat, kusaksikan ilusi membagikan percik
menandingi penuh nyanyian para serangga
memperdengarkan putaran baling-baling lalu mengurai kata
sebelum malam kemudian melingkarkan cahaya pada purnama
akan kunanti kau menemani rerumputan yang masih bertahan

di antara rasi bintang lukisan malam berbicara
kutitipkan, kuhadiahkan benang putih untuk kau urai
bayangan mengejar mungkin saja ingin menemui janji
setelah kerumunan bintang menyembunyikan sabit
seberkas cahaya meniupkan rasa di labirin penghabisan
akan kunanti kau menemani rerumputan yang masih bertahan

tersadar para gugusan kata membentuk dentuman langit
kala menuai sendiri menutup malam namun jangan seperti itu
siapkan kanvas yang kau pinjamkan saat menit hampir mengubah hari
kalau kau meneriakkan gundah setelah lilin padam menghargai malam
tidak menyakitkan bila saja kebingungan menirukan kebohonganku
akan kunanti kau menemani rerumputan yang masih bertahan

kemarin aku tidak bertanya pada rumput yang bergoyang
tadi kusampaikan pada penyair bijak, buat pilihanku dan hari ini
selalu terjawab sebelum sepi menyebar pada dimensi zaman
dedaunan di samping rumput masih menebar bahagia memanggil kau di relung bulan
dengan gemetar angin menyusuri begitu candu menghidupkan lukisanmu abadi
akan kunanti kau menemani rerumputan yang masih bertahan

*Mimpi pada Taman Langit

Like the Post? Do share with your Friends.

13 komentar:

  1. puisinya bagus, tp aku nggak ngerti maksudnya.. :)

    BalasHapus
  2. kosmos... luas.. gelap... eeehh berlapis tujuh pula :(

    BalasHapus
  3. saking bagusnya..aku suka bingung mau komen apa hehehehe
    makasih dah main ke tempatku ya..
    aku follow..:)

    BalasHapus
  4. cantik kali puisinya wank, ada banyak asa yang kau lukis disana.. semoga tak sekedar mimpi ya.. :)

    BalasHapus
  5. puisi pemujaan kah, atau kah sebuah keinginan yang tak sampai
    apapun itu, puisinya tetap kerenz

    selamat menjalankan ibadah puasa, semoga Alloh memberi kekuatan pada kita semua

    BalasHapus
  6. puisi bagus mas
    selamat berpuasa mas

    BalasHapus
  7. Puisi ini gara-gara sy tertarik ma cwe, tp masalhnya sudh ada yg punya.!!

    BalasHapus
  8. salut niih bikin puisi.. tentang kesetiaan, yang digambarkan dengan banyak hal.

    bagus bagus..

    *nggak ngerti sebenernya kalo ngomentarin puisi kudu gimana

    BalasHapus
  9. mm.. ikut dilombakan dong pstinya bagus ikt mendukung

    BalasHapus
  10. pengen bisa merangkai kata agar menjadi puisi yg indah juga spt di atas. tapi.... kok susah ya? :(

    BalasHapus
  11. ehemmmkeren yah..buatku tersentuh...

    BalasHapus
  12. dari judulnya SETIA udah kebayang makna dari kalimat2nya :) great works.

    BalasHapus

Komentar sahabat adalah Motivasiku!
Terima Kasih telah memberiku Motivasi!

IconIconIconFollow Me on Pinterest