Minggu, Juni 12, 2011

Rossy Goes to Campus

Rossy Goes To Campus
Kemarin saya mengikuti sebuah kegiatan yang memberi inspirasi dan menumbuhkan semangat untuk kembali menatap dan mencerahkan wajah Indonesia menjadi lebih baik. Rossi Goes to Campus yang digelar di Baruga AP Pettarani, Kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar. Yang bertemakan, "Makassar Untuk Indonesia" memberikan pesan positif bagi para peserta yang jumlahnya mendekati 3000 dan ditutup dengan penampilan dari Ari Lasso.

Penampilan Ari Lasso

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Rossi, JK, Erwin Aksa, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin. Mendengar perbincangan kemarin, sepertinya kami diberikan suntikan-suntikan semangat untuk terus berkembang dan maju untuk mencerahkan wajah Indonesia yang di mulai dari Makassar.

Tidak heran jika teman-teman di Jawa atau luar Sulawesi menganggap Mahasiswa Makassar suka tawuran, demo, bakar ban dan bertindak super anarkis, semua itu diakibatkan karena pemberitaan media yang hanya menampilkan sisi negatif saja tanpa memperdulikan prestasi-prestasi yang diraih.Kemarin ditegaskan oleh Pak Wali Kota bahwa "jangan menilai Makassar hanya seluas layar televisi anda, Makassar itu luas."

Pemberitaan akan Universitas di Makassar, (UNM, UNHAS,UMI, Unismuh ataupun yang lainnya) memang terlihat di media jika ada tawuran saja, demo atau hal-hal negatif saja. Berbeda dengan Universitas di Jawa, pemberitaan akan prestasi terlihat lebih ditayangkan, sepertinya ada ruang khusus untuk itu. Entah itu benar atau tidak, namun itulah yang saya rasakan.

Sebenarnya, Universitas yang ada di Makassar atau sebut saja Indonesia Bagian Timur tidak kalah dengan Universitas yang ada di Jawa. Disini ada beribu prestasi yang kurang diperhatikan, bukan kurang sih tapi memang tidak di perhatikan oleh media.

Saat Rossi menggunakan bahasa Makassar, "Teako Tawuran? Baji-baji mako?" kemudian Rossi menghimbau mahasiswa untuk tidak tawuran, Pak JK kemudian menyindir Rossi, "Kau yang mulai sebenarnya lewat pemberitaan di media!" Pertanyaan yang mengundang tawa dari ribuan penonton.

Kedepannya semoga media juga memberikan kesempatan untuk menayangkan sisi positif dari Mahasiswa Makassar. Oiya, hampir lupa..., teman-teman tahu tidak dimana letak titik 0 (pusat) dari Indonesia, titik nol itu ada di Pantai Losari yang saat ini sementara dibangun Center Point.

Rancangan Center Point
Kesimpilan acara kemarin, jadilah penerus bangsa yang bangga akan Bugis-Makassar yang tangguh. Mulai dari Makassar dan jadikan Indonesia menjadi benar-benar tangguh di mata dunia.




Like the Post? Do share with your Friends.

7 komentar:

  1. yah, Rossinya ngga keliatan..

    itu acaranya sabtu kemarin yah?.. padahal jumatnya saya masih di makassar loh. coba kalo tau, saya bisa extend sampe sabtu.. ketemu JK. *plaaak..

    centerpoint itu di tanjung bunga kan?.. deket sama trans studio itu, kayaknya lagi diurug tanah buat nyambung jalan ke pulau deh.

    BalasHapus
  2. @Gaphe= Wah.., sayang yah.., iya centr point disitu.!!

    BalasHapus
  3. Rosi yg dimaksud tuh Rosi siapa sih Sob? yg pembalap itu apa tokoh lain? soalnya aku baca dari awal sampe abis kok gak nemu yg dimaksud ini Rosi siapa hhe... :)

    Hem... pasti asik tuh acaranya :)

    BalasHapus
  4. @Ferdinand= Iya yah.., ini acarany Rosisilalahi..!

    BalasHapus
  5. sip...mahasiswa jangan tawuran...
    tawuran mulut ajaa...
    itu lbih bagus,
    lbih pinter lagi........
    :)

    BalasHapus
  6. sepertinya acaranya mantap ya..?
    sayangnya saya tidak sempat hadir..

    BalasHapus
  7. wah ky'y acra'y berlangsung megah sekli ya,v ko rossi'y gx kliatan ya di fto jg...
    yg penting benar bwt pra mahasiswa mkasar tdk bertindak anarkis.

    BalasHapus

Komentar sahabat adalah Motivasiku!
Terima Kasih telah memberiku Motivasi!

IconIconIconFollow Me on Pinterest