Rabu, Juni 08, 2011

Perkenalan Singkat Skizofrenia!

Sepertinya masih sedikit yang mengerti "apa itu Skizofrenia?". Dari puisi yang kemarin saya posting, dengan menggunakan susunan kata yang berhubungan dengan Skizofrenia memang membingungkan maka darinya itu saya memohon maaf atas kebingungannya. Namun, kebingungan itu semoga memunculkan rasa ingin tahu untuk mengetahui apa arti dari judul Puisi yang kemarin.

Baik saya mulai bercerita akan apa itu Skizofrenia,
Kawan-kawan mungkin pernah melihat di sekitar lingkungan kita ada orang yang berpakaian compang-camping, rambut acak-acakan, terlihat kotor, marah-marah sendiri, berbicara sendiri atau tersenyum pada rumput dan bertingkah laku aneh di jalan atau dimana saja. Pada umunya kita akan langsung menyebutnya sebagai “orang gila”, “orang sinting”, “orang edan”, dan sebagainya. Secara ilmiah, orang-orang semacam ini dikatakan menderita gangguan “Skizofrenia”; yaitu suatu gangguan yang dianggap sebagai salah satu gangguan mental yang paling parah.

Skizofrenia adalah sebuah kata yang berasal dari bahasa Yunani; “schizein” yang berarti “terpisah” atau “pecah” dan “phrenia” yang berarti “jiwa”. Arti dari kata-kata tersebut menjelaskan tentang karakteristik utama dari gangguan skizofrenia, yaitu adanya pemisahan antara pikiran, emosi, dan perilaku dari orang yang mengalaminya. Gangguan skizofrenia tergolong pada gangguan psikotik, yang ciri utamanya antara lain adalah kegagalan dalam reality testing.

Nah, mungkin itu perkenalan singkat dari Skizofrenia. Dan semoga kawan-kawan sudah tercerahkan sedikit demi sedikit. Di lain kesempatan saya akan membahas tentang Skizofrenia lagi. Terakhir, semoga kita selalu terhindar dari gangguan mental tersebut.

Like the Post? Do share with your Friends.

4 komentar:

  1. thank ya informasinya.... manfaat banget deh pokony

    BalasHapus
  2. mengerikan sekali, semoga menjauh dari kita

    BalasHapus
  3. oh iya kmaren gak mudeng
    oh itu penyakit seperti stress gtu ya serem

    BalasHapus
  4. kalau aq g mengartikan seperti itu sob aq pernah nemuin soalnya, kapan2 aq posting ah terinspirasi dari postingan ini

    BalasHapus

Komentar sahabat adalah Motivasiku!
Terima Kasih telah memberiku Motivasi!

IconIconIconFollow Me on Pinterest