Minggu, Mei 15, 2011

Sibuk itu Menyenangkan

Pagi ini menyenangkan kala aku menyambut pagi dengan menulis maka hiduplah aku. Berharap dengan menulis, blog sederhana ini pun hidup dan dapat disambut oleh teman-teman blogger atau wisatawan dunia maya yang sempat berkunjugn dengan keikhlasan hatinya. Update terakhir dari blog ini tanggal 2 Mei 2011, dan saya pun jarang blogwalking beberapa bulan terakhir ini hingga akhirnya semua seperti ini. Blog ini terkesan seperti hibernasi, namun bagiku menulis di blog kemudian bertukar informasi merupakan kegiatan positif yang ada di dunia maya. Sehingga akan sulit untuk melupakan blog sederhana ini.Kesibukan di dunia nyata dengan jadwal yang cukup menantang, akan membuat kita belajar untuk terus mengembangkan kemampuan kita dalam membagi waktu. Kegiatan-kegiatan dunia maya sangat menyenangkan, namun kegiatan dunia nyata terkadang mengharuskan saya untuk tidak aktif dalam dunia maya.

Namun, pagi ini benar menyenangkan. Semua permasalahan tentang membagi waktu sepertinya sudah bisa saya atasi hari ini. Semua itu dikarenakan aku tengah belajar menjadi manusia sahabat waktu, jika sebagian orang bilang waktu itu sombong dan tidak akan kembali maka itu bisa saya benarkan, namun dapat saya pahami dengan cara yang berbeda. Waktu adalah kita sendiri, sibuk itu menyenangkan. Sekarang saya menemukan rumus hidup, "waktu itu baik untuk perasaan baik". Penjabarannya seperti ini, semakin padat kegiatan terkadang kita akan mengalami kesulitan dalam mengatur agenda kita, tapi sebenarnya semakin kegiatan itu padat kita bisa membuat jebakan hidup untuk diri kita sendiri. Deadline untuk mengatasi setiap masalah atau kegiatan, harusnya ada deadline untuk setiap kegiatan. Itu yang terlambat saya lakukan, sekarang aku punya jebakan hidup sendiri. Terlebih jika harus mengingat status bahwa saya adalah MAHASISWA. Mahasiswa punya tanggung jawab sosial tersendiri, sekarang menjadi Mahasiswa Fak. Psikologi Universitas Negeri Makassar dan aku punya target. Psikologi Blog menjadi kajian bagi saya untuk belajar main blog lagi untuk tetap mempererat tali persaudaraan di dunia maya, hingga nantinya akan terwujud di dunia nyata.


Sebagai kesimpulan untuk Wawank:

"Waktu itu bersahabat, tidak sombong! Aku wajib hidup di dunia maya, terlebih di dunia nyata. Semangat itu haruslah terus di update lewat tulisan di blog ini. Karena untuk Wawan, menulislah merupakan cara terindah untuk mengupdate semangat. Lewat rangkaian kata-kata yang muncul, maka aku mampu mengenal dan mengetahui kondisi hatiku saat itu pula".


Like the Post? Do share with your Friends.

9 komentar:

  1. Sibuk menurutku nggak enak...buru2 kesannya...tapi disyukuri aja ya?
    Dan sekarang ini aku juga gak sibuk, udah ujian, sih..

    BalasHapus
  2. sibuk? banyak kerjaan? tak perlu risau, nikmati saja hidup ini. maksud pakde tak perlu kita merasa dikejar waktu atau pekerjaan kok tak pernah ada hentinya, asal kita iklas mengerjakan semua akan terasa ringan

    BalasHapus
  3. setuju....sibuk itu nikmat.... :)

    BalasHapus
  4. daripada menganggur, memang lebih asik sibuk lho

    BalasHapus
  5. Mau ikutan lomba, klik ini aja yah

    http://anazkia.blogspot.com/2011/04/blogger-return-kontes.html

    BalasHapus
  6. apa kabar wank semoga segala kegiatan lancar oh iya meski jarang update saya yakin ada beberapa blogger yang akan tetap ingat dengan blog ini termasuk aku salam dari Pinrang kapan ke soppeng

    BalasHapus
  7. informasi menarik sob,ditunggu kunjungan baliknya...:)

    BalasHapus
  8. Setuju banget. Kita memang meski pintar2 memamanage waktu.

    BalasHapus
  9. jangan bangga jd orang sibuk...:)

    BalasHapus

Komentar sahabat adalah Motivasiku!
Terima Kasih telah memberiku Motivasi!

IconIconIconFollow Me on Pinterest