Minggu, Maret 20, 2011

Wawan dan ......?


Ada beberapa buku yang penulisnya mampu menuangkan perasaannya dalam untaian kata-kata yang memiliki roh kebermaknaan. Salah satu buku yang saya inginkan namun belum saya miliki adalah buku “Habibie dan Ainun” dengan harapan saya bisa belajar dari tulisan Prof. Tulisan yang ditaburi dengan kekuatan cinta tentu akan menumbuhkan cinta pula bagi para pembaca. Berdasarkan artikel-artikel yang ada di internet, yang membahas buku ini membuat saya semakin tertarik untuk memilikinya.

Satu kata untuk Prof Habibie, “Romantis”, beliau mampu mencurahkan segala perasaan cintanya kepada Bu Ainun dalam sebuah buku yang sangat memberi inspirasi. Buku yang diluncurkan Selasa 30 November 2010 mengangkat kehidupan pribadi bersama almarhum istrinya, selama 47 tahun 10 bulan. Persisnya sejak 1962 hingga wafatnya sang istri.

“Habibie bukan hanya profesor engineering, tapi juga profesor cinta,” pujian ini terlontar dari Komaruddin Hidayat (Rektor Universitas Islam Negeri Jakarta) yang menjadi komentator peluncuran buku “Habibie dan Ainun”

Wah, pujian yang luar biasa kawan! Bukan tidak mungkin jika Habibie bisa jadi profesor engineering sekaligus profesor cinta, kenapa kita tidak? Why not, semoga Wawan Bisa, profesor psikologi sekaligus profesor cinta..!!! Amiiin

Sedangkan Menurut penyair Taufiq Ismail, buku Habibie & Ainun merupakan karya yang terlahir dari kejujuran dan ketulusan cinta. “Ini merupakan karya beliau yang tidak mudah untuk dituangkan dalam sebuah karya. Tidak mudah itu,” ujarnya usai menghadiri acara peluncuran buku tersebut.

Kemudian Habibie sendiri berpendapat, buah karyanya itu merupakan anugerah yang sangat luar biasa dari Sang Pencipta. Ia mengakui ketidakmampuannya dalam menorehkan kata-katanya di atas kertas tanpa kekuatan cinta dan anugerah dari Sang Kholiq.

Menulis rasa rindu dan kehilangan memang sangat kuat untuk menciptakan karya yang mampu luar biasa, sekaligus dengan menuliskan rasa rindu serta rasa kehilangan bisa menjaga emosi tetap stabil, karena menulis memang juga bisa menjadi salah satu terapi untuk menenangkan hati kita yang tengah gundah gulana oleh serangan masalah yang bertubi-tubi.

Habibie dan Ainun, dari judul kedengarannya memang mantap, serasi dan nyaman ditelinga!! Tapi kalau teman-teman bisa membantu sekaligus iseng-iseng, kira-kira nama saya cocoknya dengan siapa, Wawan dan ......???? Luar biasa ya, kalau tebakan teman-teman bisa jadi kenyataan. Meskipun cinta tidak didasarkan pada sebuah keserasian nama atau estetika nama, namun ini hanyalah iseng-iseng kawan..!! Buku ini wajib saya baca dan pelajari, namun masalahnya “di kantong tinggal seribu!”. Semoga saja tuhan memberi kemudahan agar saya juga bisa membaca serta memiliki buku itu.

Like the Post? Do share with your Friends.

26 komentar:

  1. ada buku ku....... mau? mau? mau? :)

    BalasHapus
  2. nanti z bawakan ke rumah nalar ;)

    BalasHapus
  3. Pak Habibi seorang jurnalis, teknologi, romantis , demokratis lengkapa pokonya

    BalasHapus
  4. mudah2an dapat pengisi titik titik yg kosong ya...

    BalasHapus
  5. pinjammi dulu uangku...hhehehe

    BalasHapus
  6. @Lily Kasim Maksih mba., smga saja ada sosok yg baik sperti Ainun.

    An-nur: 26.."wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)"

    BalasHapus
  7. jika Habibie bisa jadi profesor engineering sekaligus profesor cinta, kenapa kita tidak? Why not,..... kita PASTI BISAAA...!!!

    BalasHapus
  8. hahahahhahahah

    dengan KURN,...

    BalasHapus
  9. salam sob
    wawank pasti bisaa...

    BalasHapus
  10. dan calon istinya mungkin mas ;))

    waah jadi inget itu buku masih nangkring di meja belum sempet dibaca :|

    BalasHapus
  11. @yuyuk= Low belum dibaca, pinjamin dong mba..!!

    BalasHapus
  12. :)) semoga nanti kalo da uang bisa beli ya

    pernah baca dikit buku ini punya temen dan emang salut banget buat pak habibie atas ketulusan cintany

    BalasHapus
  13. @♥chika_rei♥=Semoga saja.., kita bisa menjadikn beliau sbg teladan.

    BalasHapus
  14. ;;) Terima kasih infonya, setuju sekali karena kata-kata "BISA", dapat membangun rasa keperjayaan kita dan semanggat kita dalam melakukan segala hal. Sip, sip, sip. Salam kenal :D

    BalasHapus
  15. Mas wawank aku update materi NLP: Strategy ver 1 8 Mei 2011 http://free-online-nlp.blogspot.com/
    Salam-Jumala

    BalasHapus
  16. wan ajarka dlu'e,,,dripda bgtu2 sja blogq nda jlan2,,,ajarka dlu pakai'i

    BalasHapus
  17. wan ajarka dlu'e,,,dripda bgtu2 sja blogq nda jlan2,,,ajarka dlu pakai'i

    BalasHapus

Komentar sahabat adalah Motivasiku!
Terima Kasih telah memberiku Motivasi!

IconIconIconFollow Me on Pinterest