Selasa, November 16, 2010

Pria dengan Jari Manis Panjang Berbakat Jadi Orang Kaya


Kanada, Sebagian orang tidak menyadari bahwa terdapat perbedaan antara panjang jari telunjuk dan jari manis dan perbedaan ini bisa mempengaruhi kepribadian. Pria dengan jari manis lebih panjang dari jari telunjuk bahkan berpotensi menjadi orang kaya. Perbandingan panjang antara jari telunjuk dan jari manis berhubungan dengan kondisi hormonal saat berada dalam kandungan dan tentunya akan mempengaruhi kepribadian seseorang saat tumbuh dewasa. Penelitian di Concordia University menemukan bahwa tingkat testosteron dapat mempengaruhi rasio panjang jari, baik pada wanita dan pria. Namun, ciri kepribadian secara langsung hanya dapat diperoleh dari jari pria.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pria dengan jari manis lebih panjang daripada jari telunjuk memiliki kadar hormon testosteron yang lebih tinggi daripada pria dengan jari telunjuk lebih panjang.

Hal ini karena kondisi hormon testosteron yang tinggi pada pre-natal (sebelum lahir) tidak hanya mempengaruhi perkembangan otak janin, tetapi juga memperlambat pertumbuhan jari telunjuk relatif terhadap empat jari lainnya kecuali jempol.

Dan kadar testosteron tinggi akan membuat pria cenderung memiliki sifat lebih berani mengambil risiko dalam membuat keputusan.

"Hasil penelitian kami menunjukkan adanya hubungan antara testosteron tinggi dan pengambilan risiko dalam 3 bidang, yaitu rekreasi, sosial dan finansial," jelas Eric Stenstrom dari Concordia University, Kanada, dilansir Telegraph, Selasa (16/11/2010).

Keberanian rekreasional antara lain ditunjukkan dengan memilih jenis olahraga yang menantang, keberanian sosial dengan pergaulan yang luas, sedangkan keberanian finansial paling tampak ketika bermain saham.

Menurut Stenstrom, penelitian sebelumnya juga telah mengaitkan antara kadar testosteron tinggi dengan perilaku berisiko dan kesuksesan finansial.

"Orang dengan testosteron tinggi akan berani ambil risiko terutama dalam bermain saham, sehingga lebih berpotensi menjadi orang kaya di kemudian hari. Selain itu, orang dengan sifat seperti ini juga banyak disukai wanita," jelas peneliti utama, Professor Gad Saad.

Hasil penelitian ini telah dipublikasikan dalam jurnal Personality and Individual Differences.



Sumber: Kompas




Like the Post? Do share with your Friends.

9 komentar:

  1. wah jangan2 abis gini ada alat untuk memperpanjang jari manis >.<

    salam dek ^^

    BalasHapus
  2. masuk akal juga ya, kalo penelitiannya berdasarkan hormon testosteron
    dgn hormon testosteron org tsb berani ambil keputusan,,,,

    heee,, jariku masniku gmana ya,,,?heee

    BalasHapus
  3. ooo, gitu ya? Jangan2 prediksi inge bener nih hehe ...
    salam, maaf baru mampir lagi

    BalasHapus
  4. brow followka dulu di BOTAK...??? http://wahyurheen.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. ooo...besok 1 jari manis gw mo gw iket dipo'on n 1nya lagi gw iket dimobil...biar panjaaaaaaaaaaaaaaaang...dan laaaaaaaaaaaaama...

    BalasHapus
  6. kalau jari Manisnya Gayus Tambunan panjang nda' yach,,,?

    BalasHapus
  7. wah kbtulan nih jari manis saya juga lbih pnjang, hehe
    pa bner ya bkal jadi orang kaya?
    mudah mudahan aja...

    BalasHapus
  8. Apakah ini hanya sekedar mitos? atau kah fakta?

    BalasHapus

Komentar sahabat adalah Motivasiku!
Terima Kasih telah memberiku Motivasi!

IconIconIconFollow Me on Pinterest