Selasa, Agustus 17, 2010

KEMBALI MENJADI PEMENANG.!

Assalamu Alaikum wr.wb

Apa kabar para sahabat?

MERDEKA...! DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-65, Semoga kita semua mampu memaknai kemerdekaan lebih baik dari sebelumnya!



Alhamdulillah, aku bisa bermain blog dan segera mulai blogwalking lagi. Rindu rasanya ingin membaca artikel bermanfaat dari blog para sahabat, saling bertukar pikiran, memberi dan diberi komentar, sekaligus mempererat tali persaudaraan. Alasan saya, tidak aktif dalam dunia blog akhir-akhir ini dikarenakan beberapa bulan yang lalu aku menempuh beberapa tes, mulai dari IPDN,STKS, STAN , SNMPTN, UTUL, bahkan BEASISWA JEPANG pun saya ikuti, dan hasil dari semua itu sangatlah KEREEEN AbiiiiZzz.! Dan terima kasih untuk seluruh para sahabat yang senantiasa mendoakan saya dengan tulus ikhlas, semoga Tuhan memberikan rahmatNya untuk para sahabat! Amiiin





“Wan, gimana IPDN?”
“Wan, pengumuman STAN dah keluar tu, Lulus gak?”
“Wan, diterima di Universitas mana?
Semua pertanyaan-pertanyaan seperti itu cukup saya jawab, “Belum Rejeki Pak/Bu/Kak/de’.!” Hehehehe......
Tes-tes IPDN yang selama ini aku hadapi dengan semangat dan optimis harus berhenti di tes akademik, padahal sedikit lagi lolos ke Jatinangor. Begitu pun dengan STKS, saya kerjakan soalnya dengan teliti dan cermat dan yakin akan memuaskan. Namun tuhan berkehendak lain pada hamba-Nya yang satu ini. Gagal, gagal, dan gagal!
Luar Biasa, cobaan Tuhan membuatku harus tegar dan kuat! Inilah saatnya Berpikir Positif kepada Allah SWT, “WAWAN HARUS HUSNUZHZHAN!”. Bagi orang lain, kegagalan itu menyedihkan namun jika saya ingin seperti mereka, sama saja kalau aku bunuh diri. Jadi, saya anggap kegagalan adalah pelajaran hidup. Dengan kegagalan, saya harus menjadi S3, (Senyum, Sabar, Semangat). Dengan menggunakan prinsip itu, Insya Allah saya yakin Tuhan akan memberikan kekuatanNya serta izinNya agar saya bisa menuntut pendidikan sampai meraih gelar S3. Amiiin!
Sebelum Thomas Alfa Edison menemukan lampu, ia harus berkali-kali gagal, namun dia selalu yakin bahwa sebenarnya dia tidak gagal tetapi semua itu hanyalah proses menemukan cahaya kesuksesan. Pelajaran berharga yang bisa saya aplikasikan yakni, selama kita menyikapi suatu kegagalan dengan baik, maka kita akan mendapatkan kekuatan baru untuk menjadi lebih baik.


Akhirnya, hasil UTUL UNM menerima saya menjadi mahasiswa FAKULTAS PSIKOLOGI. Insya Allah, inilah yang terbaik bagi saya. Inilah jalan terbaik untuk hidupku, kegagalan memberikan kekuatan untuk bangkit menjadi yang lebih baik. Makasih ya dah baca curhatnya Wawan,! Mohon setiap pembaca memberikan kritik, nasehat, saran karena dari teman-temanlah saya akan tumbuh menjadi seorang PEMENANG..!








Like the Post? Do share with your Friends.

17 komentar:

  1. Waalaikum salam....
    Merdeka,,,,

    Selamat yah sob,,semoga sukses,,,,

    dan selamat blogging lagi,,,,

    have nice day...

    BalasHapus
  2. TETEP SEMANGAT SOB!!!

    MERDEKA!!!

    BalasHapus
  3. semoga tetap semangt wan jangan anggap UNM cuma pelarian lo itu almamater pak iwan dan saya juga

    BalasHapus
  4. jalan2 sore...salam Merdeka.... ~_*

    BalasHapus
  5. apapun pilihan mu adalah yang terbaik, bukan nya kamu belom menang tapi sebenarnya kamu lah pemenang yang sesungguh nya...
    :D
    selamat mengikuti rangkaian baru untuk perjalanan baru yang akan menempa mu kelak sob...

    BalasHapus
  6. @munir ardi Makash pak.! Sy Tetap Semangat.., Insya Allah sy akn brikn yg trbaik.!!

    BalasHapus
  7. @pak tani dan sang sapi Makash Pak.! Insya Allah, inilah tempt trbaik.!!

    BalasHapus
  8. Selamat ya..
    Mungkin memang ini sudah takdirnya dari yang maha kuasa.

    BalasHapus
  9. hore.. hore..
    emang lulus ujian itu perasaan yang paling hepiii.. :)

    BalasHapus
  10. wah, sukses yah psikologi UTUL UNM.
    perjuangan baru akan dimulai

    BalasHapus
  11. Tetap Selamat Bro... pasti ada jalan lain yang telah disiapkan Tuhan untukmu. Itu pasti..

    BalasHapus
  12. @xitalhoAmiin, Tuhan sllu mberikn yg trbaik kpd hambaNya.

    BalasHapus
  13. malam
    p cabar
    semoga sukses y
    salam hnagat dari bluie

    BalasHapus

Komentar sahabat adalah Motivasiku!
Terima Kasih telah memberiku Motivasi!

IconIconIconFollow Me on Pinterest