Selasa, Juni 08, 2010

Nonton Bola yang Aman Buat Penderita Darah Tinggi

Bagi penggemar sepakbola, gelaran Piala Dunia 2010 merupakan kesempatan untuk berpesta, tak terkecuali bagi orang yang menderitatekanan darah tinggi alias hipertensi. Tapi ada beberapa cara agar orang dengan hipertensi dapat menikmati piala dunia dengan aman.
Di sisi lain, kegembiraan dengan datangnya musim Piala Dunia dapat menimbulkan korban dari sisikesehatan, khususnya di kalangan penggemar sepakbola yang menderita hipertensi. Terkadang, hal ini bisa menyebabkan konsekuensi yang fatal.

Namun, penggemar sepakbola yang menderita hipertensi tak perlu berkecil hati, karena ada beberapa cara aman agar Anda dapat menikmati Piala Dunia tanpa khawatir denganpenyakithipertensi yang diderita.
Seperti dilansir dariBuzzle, Selasa (8/6/2010), berikut 6 cara aman untuk nikmati Piala Dunia bagi penderita hipertensi:
1. Hindari mengonsumsi minuman yang tetap membuat Anda terjaga
Untuk dapat menikmati siaran langsung Piala Dunia tergantung pada zona waktu suatu negara, di Indonesia bisa jadi tayang pada larut malam. Karena itu, biasanya banyak orang yang mengonsumsi kafein atau minuman stimulan lainnya yang bisa membuat mata tetap terjaga.
Tapi hal ini tidak boleh dilakukan oleh penggemar sepakbola yang menderita hipertensi.
Kafein hanya akan memperburuk tekanan darah Anda dan bisa berakibat fatal. Sebaiknya orang yang menderita hipertensi tidur terlebih dahulu sebelum menonton siaran langsung Piala Dunia.
2. Hindari menonton di tempat-tempat umum
Bagi orang yang menderita hipertensi, jangan menonton pertandingan di tempat umum atau tempat ramai, seperti pub dan restoran, yang mana banyak orang berkomentar sembarangan, merokok dan minum alkohol. Komentar yang tidak menyenangkan, asap rokok dan minuman beralkohol dapat memperburuk keadaan tekanan darah orang yang menderita hipertensi.
3. Nikmati Piala Dunia dengan orang-orang terkasih
Bagi penderita hipertensi, cara aman dan terbaik menikmati Piala Dunia adalah dikelilingi orang-orang terkasih. Selain memberi kenyamanan, orang-orang yang mengasihi Anda tentunya akan selalu menjaga dan memperhatikan kondisi Anda, karena mereka yang paling mengetahui kondisikesehatanAnda.
4. Hindari menonton adu penalti
Untuk penggemar sepakbola yang menderita hipertensi, menonton adu penalti bisa diibaratkan seekor cacing yang tersiram air garam. Sebagian besar insiden fatal jantung yang terjadi saat musim Piala Dunia disebabkan karena pasien menonton adu penalti.
Roberto Baggio dan Diego Maradona, dua legenda sepakbola, diketahui melewati tendangan penalti dengan konsekuensi kesehatan yangsangat buruk bagi penggemarnya di seluruh dunia.
Jadi, apabila salah satu pertandingan Piala Dunia 2010 harus ditentukan dengan adu penalti, maka cara terbaik bagi penderita hipertensi adalah menghindari untuk menontonnya.
5. Hindari perayaan berlebih bila tim unggulan Anda menang
Piala Dunia identik dengan perayaan besar-besaran bila tim sepakbola yang dijagokan bisa menjadi jawara. Tapi untuk penggemar sepakbola yang menderita hipertensi sebaiknya tidak melakukan perayaan seperti itu.
Bila seorang penderita hipertensi menari telanjang di jalan-jalan, melompat-lompat di atas kendaraan, menjerit atau berteriak untuk sebuah perayaan liar kemenangan, maka besar kemungkinan orang tersebut akan merayakan kemenangan yang lain di kamar mayat.
6. Ingat untuk tetap mengatur pola makan dan berkonsultasi dengan dokter
Meriahnya Piala Dunia jangan sampai membuat Anda lupa dengan pola makansehatdan janji konsultasi dengan dokter. Penderita hipertensi bisa saja menikmati Piala Dunia yang berlangsung 4 tahun sekali ini, asal tetap menerapkan pola hidup sehat.



Like the Post? Do share with your Friends.

14 komentar:

  1. hehehehehe
    begitu yah
    ^-^
    aku bukan penggemar bola
    tapi aku mampir kesini
    ingin berkenalan
    ^-^ semoga berkenan yah
    ^-^
    dan satu lagi
    salam sahabat saja

    BalasHapus
  2. hindari mendukung tim2 yang sudah pasti bakal kalah...hahaha...

    BalasHapus
  3. waahh..nice post ni heheh...siplah..thanks bwt infonya..^_^

    BalasHapus
  4. Jaga kesehatan aagar bisa tetap nonton piala dunia

    BalasHapus
  5. Wah,,,,,, ternyata km masih eksis di blogger jg sob......... gmn di ipdn????? di trimajiy?????

    BalasHapus
  6. Wah..kalo gak nonton adu penalti, kayaknya rugi banget, heheh..
    Tapi emang sih, rawan buat yang lemah jantung.
    Nice tips :)

    BalasHapus
  7. Infonya berguna banget nih.
    Gak hanya yang menderita darah tinggi.
    Orang yang punya penyakit jantung, kayaknya boleh juga nyoba tips ini :)

    BalasHapus
  8. banyak baca cerpen dan novel orang lain. banyak latihan, itu tips nulis cerpen

    BalasHapus
  9. Susah juga ya kalao darah tinggi buat nonton bola

    BalasHapus
  10. untung aku nggak menderita hipertensi, makasih info nya dek

    BalasHapus
  11. As a child who sought to cheap links of london necklaces be more attractive, it is a little peculiar that I didn’t like such as ornaments, discount links of london necklace earrings and rings in the opening. To tell the candor, I didn’t think charms is unusual and I thought that the designs links of london necklaces sale were too related. For example, many charms were just minimal chains and they links of london necklaces uk couldn’t magnetize my interest at all.

    BalasHapus

Komentar sahabat adalah Motivasiku!
Terima Kasih telah memberiku Motivasi!

IconIconIconFollow Me on Pinterest