Senin, Mei 24, 2010

Puisi Penemu Mesin Waktu


Pagi ini,
AKU bisa kembali ke abad 8 SM
bertemu Nebukadnezar II yang tengah menikmati keindahan Taman Gantung Babilonia

Tapi, aku belum melakukannya
masih sibuk dengan relativitas
berhitung 30 detik + 2 menit
dan ku jawab teka-teki EINSTENtentang kecepatan cahaya

Dan aku maju sejauh 5 cm
bertemu NEWTON yang kejatuhan buah apel, dan muncullah hukum gravitasi
luar biasa..!

Namun, karena aku menggangu waktu
aku mundur sejauh 5 cm menuju GREENWICH
Menanti matahari terbenam pukul 8.55 malam
sebelum kutarik jarum jam dan menunggu detik-detik bernyanyi

Aku mulai lelah,
kuakhiri petualangan waktuku dengan melompat sejauh 5 cm menuju kediaman , ANAS URBANINGRUM
dan kujabat tangannya,
"Selamat Pak, atas kemenangannya menjadi Ketua Umum Demokrat!"
Beliau menjawab, "Ini adalah Kemenangan Partai Demokrat!"
Senyum balas dengan senyum!

Aku kembali ke KOTA KELELAWAR, dan kembali bermain bersama SANG WAKTU.




Puisi ini dibuat dalam rangka mengikuti lomba yang diadakan Vixxio dan Sang Cerpenis Bercerita , dipostingan yang ini LOMBA MENULIS PUISI

Jika saya menang, saya ingin dapat novel 5 cm karyanya Donny Dhirgantoro..

Like the Post? Do share with your Friends.

29 komentar:

  1. wah buku yg dipengen sama nie...
    toss ah ^^/\^^

    moga menang yah ^^

    BalasHapus
  2. semoga menang ya lombanya.. :)
    salam

    BalasHapus
  3. salam sobat
    saya ikut mendukung di S.A
    semoga lomba puisinya menang.

    BalasHapus
  4. wah.. makin banyak yang ngikut..

    BalasHapus
  5. Numpang baca puisi sambil makan apel yg menjatuhi kepala Newton...

    BalasHapus
  6. sentilan yang bagus di tempatku malah tepuk tangan meriah waktu yang satu itu cuma dapat beberapa suara

    BalasHapus
  7. Dari semua partai ketika debat, AU yang paling kalem dan tidak meledak... santun, pantas dia sebagai ketum!

    BalasHapus
  8. koq cuman 5cm doang bung...wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  9. assalamualaikum..
    wadauuuu..makin banyak saingan. makin seru euy.salam

    BalasHapus
  10. keren banget sih puisinya, kreatif..

    moga menang, trus aku ngantri novelnya,^^

    BalasHapus
  11. mantep juga neh puisi moga menang lomba ya

    saya dukung btw buat ikutan lombanya masih bisa ga?

    saya mau nyoba berkreasi bikin puisi,walaupun ga bisa ga salahkan sekedar nyoba

    BalasHapus
  12. mantap euy...

    ya nih sob,,

    kngen nih..

    alhamd..kabar baik,,
    kamu gimana sob?

    BalasHapus
  13. mksh y dah main kblog aQ,,,,

    SALM knl,,, puisi ny ok juga

    BalasHapus
  14. ada greget saat membacanya
    ringan namun blue yakin sahabat pasti banyak yg menyukainya
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  15. wow..asik tuh puisinya..cakepppp...thanks ya udah follow...^_^ aku ijin follow balik ya...moga sukses selalu ya...

    BalasHapus
  16. mantap abis puisinya :D

    BalasHapus
  17. Keren puisinya mas..btw moga sukses lombanya

    BalasHapus
  18. Puisinya bener2 cerdas banget
    ada teori relativitas
    ada einstin segala
    kok ngga ada itikbali ya?
    :D

    BalasHapus
  19. hihihihihiihiiii good..good betul6x

    BalasHapus
  20. As a child who sought to cheap links of london necklaces be more attractive, it is a little peculiar that I didn’t like such as ornaments, discount links of london necklace earrings and rings in the opening. To tell the candor, I didn’t think charms is unusual and I thought that the designs links of london necklaces sale were too related. For example, many charms were just minimal chains and they links of london necklaces uk couldn’t magnetize my interest at all.

    BalasHapus
  21. pusisi yang sangat bagus nie gan ,,,,,,,,,

    BalasHapus
  22. artikel nya sangat bagus nie gan dan salam kenal aja ......

    BalasHapus

Komentar sahabat adalah Motivasiku!
Terima Kasih telah memberiku Motivasi!

IconIconIconFollow Me on Pinterest