Rabu, April 21, 2010

Cara Mengenali Air Seni Kita


Warna urin punya interpretasi terhadap kondisi dalam tubuh , karena urin merupakan salah satu limbah metabolisme terakhir yang perjalanannya melewati berbagai organ penting. Inilah alasan mengapa EKSKRET urin bisa menggambarkan kondisi kesehatan organ dalam kita.
Berikut adalah warna dan interpretasi urin :

1. Keruh. Keruh disebabkan oleh adanya partikel padat pada urin seperti bakteri, sel epitel, lemak dan pecahan batu ginjal. harus cepat penanganan medis.


2. Pink, merah muda dan merah. Warna pink biasanya disebabkan oleh efek samping beberapa obat dan makanan tertentu seperti bluberi dan gula-gula. Warna ini juga bisa digunakan sebagai tanda adanya perdarahan di sistem perkemihan seperti kanker ginjal, batu ginjal, infeksi ginjal, tuberkulosis, pembengkakan prostat dan infeksi ginjal.

3. Coklat muda (kayak teh). menandakan adanya gangguan hati seperti hepatitis dan sirosis.

4. Kuning gelap. biasa disebabkan oleh konsumsi vitamin B komplek yang banyak terdapat pada minuman energi.

5. Hijau dan biru (jarang). disebabkan oleh pelunturan warna pada makanan atau obat. Obat obatan yang sering bikin jadi warna biru atau hijau adalah amitriptyline, indomethacin, dan doxorubicin.

sumber: http://biologigonz.blogspot.com


Like the Post? Do share with your Friends.

33 komentar:

  1. info yg bagus...tapi..warna urin yang menggambarkan kita sehat yg bagaimana??? makasih

    BalasHapus
  2. @fitRi Makasih, Urin yang sehat seharusnya berwarna kuning pucat!

    BalasHapus
  3. untuk lebih jelasnya tes urin kali ya, selain dilihat dari warnanya saja, misalnya buat ibu yg periksa kehamilan.
    makasih sharingnya.

    BalasHapus
  4. hayuuuuuukk.mengupayakan 8 gelas sehari....
    ^___^

    BalasHapus
  5. yang coklat muda itu=kuning ngga???

    thx sob ilmunya...

    BalasHapus
  6. Waduh......Gawat2......Kudu ke dokter nih.....

    Kebanyakan Duduk kurang minum.......

    Mkasih infony bro

    BalasHapus
  7. wawang, kok semua penyakitan? yang sehat gimana?
    sip2

    BalasHapus
  8. wah pengetahuan baru nich
    thanks yach

    BalasHapus
  9. nice inpo sob.. ntar kalau buang air saya liat warnanya.

    BalasHapus
  10. klo kecapean kerja pengaruh juga gak sama warna urine soalnya aku rajin merhatiin warnanya juga
    keknya kudu banyak minum air putih biar lancar

    BalasHapus
  11. tengkyu,,infonya dan telah mampir..so mampir pollow balik..

    BalasHapus
  12. urine untuk orang yang sehat warnanya apa ya?
    karena ada yang bilang kalau urine yang beningpun belum tentu sehat, sebab urine yang bening mungkin saja disebabkan terlalu lama menahan buang air keci ( kencing)

    BalasHapus
  13. kabar baik wawank....^^ hayuk minum air jernih yg banyak... hehehe

    BalasHapus
  14. kalau air seni bening gimana sob ? dr yg pernah aq baca, air seni banyak mengandung obat loh

    BalasHapus
  15. Wah,,nice info nih mas .. jadi lebih tahu .. )
    Oia mas,, tukeran link yuks .. saya juga udah Follow ..
    Thx. ^^

    BalasHapus
  16. kalau kaka dulu mau medical cek up minum susu beruang,,katanya berpengaruh ya??
    mohon jawabannya, terima kasih ya

    BalasHapus
  17. nice info nih. thanks dah dishare

    BalasHapus
  18. wahh info bagus banget neh,, nanti klo kencing cek ah warnanya apa yah? haha....

    BalasHapus
  19. Nice info ni mas.
    Jadi lebih mudah mengenali air seni kita :)
    Btw, salam kenal.
    Mampir2 kalo sempat :)

    BalasHapus
  20. Waduw..jangan sampai deh warna kencingnya cokelat muda.
    Jangan sampai ada gangguan hati.

    BalasHapus
  21. wah hehhehhe malu nih hhahhahhaa

    ternyata ada juga yah
    THKLNZ info NIEH wAWANK

    BalasHapus
  22. sepertinya hati saya sedikit bermasalah nih sob mesti diobati secepatnya

    BalasHapus
  23. wah...bisa tes urien sendiri neh gak perlu ke lab

    BalasHapus
  24. wah mantap nih infonya..
    jadi bisa lebih tahu tentang diri sendiri..

    ntar kalau ke belakang mau perhatikan baik-baik warnanya.. biar bisa jaga-jaga dari sekarang.. :D

    BalasHapus
  25. info yang bagus sobat :)

    BalasHapus
  26. makasih yaw infonya
    dari situ bisa dideteksi ttg diri kita yaw
    :D

    BalasHapus
  27. informasi yang lengkap sob
    trims

    salam dari pamekasan madura

    BalasHapus
  28. kalo banyak minum dan sering buang air kecil, urinenya bisanya bening

    BalasHapus
  29. waduh, mengerikan kalo terkena warna2 itu hahaha. Yang netral aja deh :P

    BalasHapus
  30. As a child who sought to cheap links of london necklaces be more attractive, it is a little peculiar that I didn’t like such as ornaments, discount links of london necklace earrings and rings in the opening. To tell the candor, I didn’t think charms is unusual and I thought that the designs links of london necklaces sale were too related. For example, many charms were just minimal chains and they links of london necklaces uk couldn’t magnetize my interest at all.

    BalasHapus

Komentar sahabat adalah Motivasiku!
Terima Kasih telah memberiku Motivasi!

IconIconIconFollow Me on Pinterest