Rabu, Maret 10, 2010

Sajak Biologi Untuk Rohku

Aku Belajar Biologi...

Dimulai dari mikroskop penuh debu
aku mulai mencari monokotil dan dikotil
disamping lab kulihat kloroplas pohon tua itu mulai mencoba memanggil Oksigen
untuk respirasi kehidupan

Aku berbicara pada monera
aku bernyanyi bersama protista
aku berteduh dibawah fungi
aku menunggu disamping plantae
dan aku terbang bersama para Animalia




Dan, aku masih belajar biologi
Hingga aku akan mengajukan teoriku
menyempurnakan teori Rudolf Virchow, Schleiden, Robert Brown
Mengarungi luasnya ilmu ini
kukan beri karya terbaikku

Aku akan selalu belajar biologi...
Kuajukan teori Evolusiku mendamping teori Darwin dan Lamarck
dan membiarkan Escherichia Coli bersenandung damai ditubuhku

Dan..,
Akulah Ilmuwan Masa Depan



Like the Post? Do share with your Friends.

45 komentar:

  1. ngomongin soal monera,,,aku jadi inget guru biologiku pas SMA...
    hehehhe

    BalasHapus
  2. hemmm,...sdh lama sekali gak belajar biologi hehe....

    BalasHapus
  3. unik juga nih sajaknya... sip2... keren dah pokoknya...

    BalasHapus
  4. wah malem-malem baca sajak biologi malah keingetan kebutuhan biologis neh...mbuuuk ayem kamiiiing

    BalasHapus
  5. keren sajaknya,,di tunggu sajak selanjutnya

    BalasHapus
  6. keren sajaknya make istilah sains

    BalasHapus
  7. Ini blogger yang biologiholic...
    Sampe bisa merangkai kata dari istilah sampai para tukang biloginya.
    Keren, dua jempol untuk Anda

    BalasHapus
  8. hi very interesting article thank you

    BalasHapus
  9. Keren!
    Mantap!
    Hebat!
    aku suka..
    dulu aku jg suka biologi, tp tak tersampaikan..
    hikz..hikz..

    ayo Mr. Wawank.. teruskan cita2ku.. heheh :D

    BalasHapus
  10. Kalo sobat jadi guru biologi, dijamin murid2nya tambah pinter, baik pelajaran biologinya maupun seni puisinya hehe

    BalasHapus
  11. amiiin..semoga trkabul cta2 nya mnjadi ikmuwan masa depan..

    BalasHapus
  12. wah menarik sekali nih sajak tentang biologi, kreatif kawan^^

    oia blog anda telah saya follw^^ keep sharing yah..

    salam blogger :D

    BalasHapus
  13. Keren sajaknya kawand...

    BalasHapus
  14. link udah berkibar dengan gagah dikategori "W" silahken dicek siapa tau ada kesalahan

    BalasHapus
  15. jadi inget gita gutawa: pergi kau ke ujung dunia, dehidrasi di gurun sahara, hilnagdi segitiga bermuda.. pelajaran semua masuk euy..

    kreatif2...ckck.. anak2 jaman sekarang..

    BalasHapus
  16. wah... puisinya penuh banget dengan kata-kata dan istilah biologi... kereeennnnn...

    BalasHapus
  17. ini namanya terintegrasi biologi ama sastra mantapppp dek

    BalasHapus
  18. -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
    Assalamualaikum,
    *******Salam ‘Blog’!!*******
    “””Aku ganti sajaknya ya mas;;
    Alku belajar fisika
    Dimulai dari jangka sorong penuh krat
    Kuhitung lebar benda di tangn kiri..
    Hahahahaha!!
    Hehehehe”“”
    -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
    -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

    BalasHapus
  19. kreatif dan bagus nih.....saya suka dengan sajak yang di apresiasikan dalam suatu hal yang sebenernya jauh dari sastra...misalnya teknologi ataupun ini......biologi...salut!!!!

    BalasHapus
  20. Ya semoga tercapai nanti jadi ilmuwan. Salam

    BalasHapus
  21. luar biasa, semangat terus, salam kenal ajah..

    BalasHapus
  22. Jadi ingat pelajaran biologi jaman sekolah..
    sekarang malah dah lupa istilah biologi hehehe
    tapi fungi masih ingat banget :)

    BalasHapus
  23. tataplah masa depan dgn penuh optimis.
    aku suka kata-kata yg dipakai.
    sukses ya!

    BalasHapus
  24. hua....aku gak ngerti semua istilah yg dipakai.
    salut deh...
    maju terus, teruslah berkarya!

    BalasHapus
  25. ayo kita raih masa depan!!!!

    semangat dan semoga tercapai cita-cita Sobat...

    BalasHapus
  26. woohh sajak biologi.
    anda orang yg gemar biologi yah? sampai bisa terinsprasi oleh biologi..

    BalasHapus
  27. Selamat sore kawand...

    BalasHapus
  28. wah kalau pakde tidak punya sajak boologi karena dulu pakde ambil jurusan ips yang ada ilmu ekonomi dan pembukuan, terus gimana ya cara bikin sajaknya?

    BalasHapus
  29. sajak biologi yang mangstab sob... siiip...

    BalasHapus
  30. wah aku udah 2 taun gak belajar biologi lagi.
    soalnya saya masuk kelas ips :D
    salam knal yah.

    BalasHapus
  31. mampir dek blognya ada 3 ya blog utama yang mana beritahu namanya

    BalasHapus
  32. -_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
    Assalamualaikum,
    *******Salam ‘Blog’!!*******
    Mampir ke blog sahabat, lagi,,,,
    Kunjungan di hari minggu yang damai….

    BalasHapus
  33. sip, bagus puisinya dan unik. selamat berjuang calon ilmuwan.

    BalasHapus
  34. selamat pagi, mampir lagi membaca puisi kreatif

    BalasHapus
  35. Aku datang membawa lagu ciptaan ku...semoga kawan senang..mohon komentar nya ya..

    BalasHapus
  36. woww..... dalam banget maknanya bg.....
    Salam Kompak dari Blogger Wannabe Pekanbaru, Riau

    BalasHapus
  37. udah lupa ma istilah2 biologi..
    nice poem sob.. :)

    BalasHapus
  38. Blognya makin ramai nih...
    Fokus dulu pada UNAS

    BalasHapus
  39. hahahaha kalo aku dari dulu gak bakat di biologi sob...dibuatin puisi oleh sobat juga mungkin aku masih gini2 aja..hehehe

    BalasHapus
  40. jangan bicara soal amuba yang beringsut - ingsut membelah menjadi sebuah species bermata dua, yang bisa membelah dirinya, menjadi bentuk spora yang siap memaki dan mematuk burung yang punya kantung udara dibawah ketiaknya, jangan teriakkan maling kepada hewan mamalia karena cicak pasti dapat melakukan mimikri, tapi burung hantu punya sel khusus dimatanya yang bisa menangkap maling ayam yang sebagai omnivora mengais - ngais tanah di atas membusuknya daging ketika jantung berhenti berdenyut tanda anda kena penyakit ginjal...



    maaf, puisi saya sambung

    BalasHapus
  41. As a child who sought to cheap links of london necklaces be more attractive, it is a little peculiar that I didn’t like such as ornaments, discount links of london necklace earrings and rings in the opening. To tell the candor, I didn’t think charms is unusual and I thought that the designs links of london necklaces sale were too related. For example, many charms were just minimal chains and they links of london necklaces uk couldn’t magnetize my interest at all.

    BalasHapus

Komentar sahabat adalah Motivasiku!
Terima Kasih telah memberiku Motivasi!

IconIconIconFollow Me on Pinterest