Sabtu, Februari 20, 2010

Tugas Dari Bu Fatur

Buat teman-teman yang dapat tugas dari Ibu Fatur, ini saya bantu untuk memilih resensi film yang cocok untuk teman-teman. Supaya dapat nilai bagus, jangan sampai terlambat!

Kalo menurut saya pilih SANG PEMIMPI aja!

Ini, resensinya!



Adalah seorang guru bernama Balia yang menjadi sumber inspirasi bagi Ikal, Arai dan Jimbron. Kelas Balia membawa mereka pada keajaiban ilmu pengetahuan dan luasnya kehidupan, tempat yang memberi mereka nafas untuk keluar dari tekanan hidup. Balia membarakan semangat mereka untuk menjelajahi Eropa dan bagian dunia lain untuk mengarungi kehidupan. Namun, pada saat yang sama, mereka harus menghadapi sikap keras Pak Mustar, sang kepala sekolah. Kontras dengan sikap Balia, Pak Mustar adalah seorang guru yang menerapkan cara didik dengan pola hukuman bagi yang lalai.


Problematika yang mereka hadapi tak hanya soal sekolah dan bertahan hidup, tapi juga cinta, satu hal yang tak mungkin mereka hindari di kehidupan remaja. Cinta Arai pada Zakiah Nurmala menggiringnya menjadi seorang penyanyi dadakan dengan berguru pada Bang Zaitun, seorang pemusik Melayu keliling. Jimbron jatuh hati dengan Laksmi, gadis pemurung pekerja pabrik cincau yang tak pernah tersenyum sejak orang tuanya meninggal. Ikal tertarik pada gambar wanita molek dari reklame sebuah film Indonesia di bioskop

Tetapi, kebimbangan Ikal akan hidup dan masa depan membuatnya patah arang dan berusaha menghapus impiannya bersekolah ke Eropa bersama Arai. Ikal yang dulu seolah memiliki semangat baru, menjadi Ikal yang tenggelam dalam keputusasaan dan menyisakan kekecewaan yang dalam di hati sang ayah yang sangat membanggakan dirinya sejak kecil

Rasa bersalah terhadap sang ayah membuat Ikal bangkit, dan para pemimpi pun kembali berlari bersama. Satu persatu simpul-simpul kesulitan hidup untuk mencapai mimpi mereka buka. Cita-cita, harapan, dan cinta. Dengan tambahan bekal dari tabungan Jimbron, Ikal dan Arai melanjutkan hidup untuk merajut mimpi. Namun, setelah gelar sarjana diraih, Arai menghilang. Tinggalah Ikal sendirian mengadu nasib sambil mengejar mimpi. Sanggupkah ia meraih mimpinya tanpa kehadiran Arai?

Jenis Film :
Drama
Produser :
Mira Lesmana
Produksi :
Miles Film & Mizan Productions
Durasi :
128
Pemain :
Lukman Sardi
Mathias Muchus
Nugie
Landung Simatupang
Rieke Dyah Pitaloka
Yayu Unru
Vikri Septiawan
Rendy Ahmad
Azwir Fitrianto
Jay Wijayanto
Nazril Irham
Sutradara :
Riri Riza
Penulis :
Salman Aristo
Mira Lesmana
Rir Riza

Sumber :

http://www.21cineplex.com/

Kalau masih ga jelas, hubungi nomor baruku 085696222220!
Semoga bermanfaat buat teman-teman d'Beat!

Like the Post? Do share with your Friends.

25 komentar:

  1. resensinya keren,,makasih banyak ya,,

    BalasHapus
  2. wah...
    selamat yah sob udah kerjain tugasnya..
    :D

    BalasHapus
  3. memang mantep ni sob pilemnya...

    BalasHapus
  4. film in bikin ak nangis suerrrr tp masi kalah am laspeng :P

    BalasHapus
  5. Tq atz bntunNy bro....

    BalasHapus
  6. Aku pernah nulis juga tentang Film ini.

    BalasHapus
  7. met hari minggu. wah, saya belum nonton. krn memang gak suka nonton.

    BalasHapus
  8. aku pengen liat filmnya, tapi aku udah baca bukunya, dan emang bener2 bikin nangis :)

    BalasHapus
  9. berteriaklah hai sang pemimpi...
    bagus sangat nih film..... buat yang lagi putus asa... recommended this film... jangan menyerah,,, jangan menyerah,,, jangan menyerahhhhhhhh.... kok malah nyanyi sih????

    BalasHapus
  10. salam dari bumi Dublin, Ireland. Blog walking sebentar. Jikalau ada kesempatan, sila lawat blog saya yaa..

    BalasHapus
  11. huehhh... keren yah ?!!??!

    BalasHapus
  12. Kapan ya dhe sempat nuntun Sang Pemimpi :(.. Hehehe..

    BalasHapus
  13. keren resensinya

    berkunjung balik dek :D

    BalasHapus
  14. aku juga notnon film ini,bagus juga meskipun kurang greget ya dibanding laskar pelanginya ^^

    mksh udh follow,maaf baru berkunjung ^^

    BalasHapus
  15. suka banget ma sang pemimpi...

    dan buku yang pertama saya baca malah sang pemimpi... :)

    BalasHapus
  16. aku nonton film ini sambil terkantuk-kantuk...
    maklum nontonnya jam yg paling terakhir...
    hehehehehe

    BalasHapus
  17. resensi film atau bukunya memang nggak terlalu berbeda

    BalasHapus
  18. ahh..gue udah nonton ni film.. dan ga nyesel. mantap deh film indonesia kayak gini :D

    BalasHapus
  19. lebih bagus mana sama Laskar Pelangi?
    soalnya aku kecewa banget nonton laskar pelangi. jauh lebih bagus novelnya. filmnya... alurnya loncat loncat. banyak sekali peristiwa "tiba-tiba" yang gak dijelaskan benang merahnya...

    BalasHapus
  20. As a child who sought to cheap links of london necklaces be more attractive, it is a little peculiar that I didn’t like such as ornaments, discount links of london necklace earrings and rings in the opening. To tell the candor, I didn’t think charms is unusual and I thought that the designs links of london necklaces sale were too related. For example, many charms were just minimal chains and they links of london necklaces uk couldn’t magnetize my interest at all.

    BalasHapus

Komentar sahabat adalah Motivasiku!
Terima Kasih telah memberiku Motivasi!

IconIconIconFollow Me on Pinterest