Senin, Januari 04, 2010

Virus West Nile




Jakarta, Deskripsi
Virus West Nile ditularkan oleh nyamuk. Jika seseorang terinfeksi virus West Nile, kemungkinan tidak mengalami tanda-tanda atau gejala atau paling mengalami ruam di kulit dan sakit kepala. Meski demikian beberapa orang yang terinfeksi virus West Nile bisa terjangkit suatu penyakit yang mengancam jiwa, salah satunya radang otak.
Virus West Nile umum terjadi di daerah-daerah seperti Afrika, Asia Barat dan Timur Tengah. Virus ini pertama kali muncul di Amerika Serikat pada musim panas 1999 dan sejak saat itu ditemukan di 48 negara bagian.


Gejala
Sebagian besar orang yang terinfeksi virus ini tidak mempunyai gejala. Namun ada sebagian orang yang tinfeksi ringan mengalami demam West Nile. Jika ada gejala, maka gejala itu antara lain:
* Sakit kepala
* Demam
* Diare
* Mual
* Muntah
* Nyeri otot
* Kurangnya nafsu makan
* Pembengkakan kelenjar getah bening
Sedangkan tanda-tanda dan gejala infeksi serius. Dalam waktu cepat virus menyebabkan infeksi neurologis yang serius, salah satunya termasuk radang otak (ensefalitis). Infeksi serius juga dapat mencakup infeksi dan radang selaput sekitar otak dan sumsum tulang belakang (meningitis), radang sumsum tulang belakang (West Nile poliomielitis) dan acute flaccid paralysis - kelemahan mendadak di lengan, kaki atau otot pernafasan. Tanda dan gejalanya antara lain:
* Demam tinggi
* Sakit kepala
* Leher kaku
* Disorientasi atau kebingungan
* Pingsan atau koma
* Tremor atau otot menyentak
* Tanda dan gejala mirip dengan penyakit Parkinson
* Kurangnya koordinasi
* Kejang
* Sakit
* Lumpuh sebagian atau lemah mendadak
Perawatan
Terapi
Kebanyakan orang bisa sembuh dari virus West Nile tanpa pengobatan. Bahkan orang-orang yang mengalami ensefalitis atau meningitis hanya perlu terapi pendukung dengan infus dan penghilang rasa sakit.
Terapi interferon
Para ilmuwan sedang menyelidiki terapi interferon - tipe terapi sel kekebalan - sebagai pengobatan untuk ensefalitis yang disebabkan oleh virus West Nile. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang menerima interferon dapat sembuh dengan lebih baik daripada mereka yang tidak menerima obat.
Pencegahan
Salah satu cara pencegahan adalah dengan melindungi diri dari serangan virus seperti dengan menggunakan obat nyamuk dan mengenakan pakaian yang menutupi kulit. Pencegahan tersebut dapat mengurangi risiko seseorang terinfeksi virus ini.

Sumber: mayoclinic.


Like the Post? Do share with your Friends.

3 komentar:

  1. kalo ditempat gw nyamuknya cuman satu sam...yg banyak itu temen-temennya...

    BalasHapus
  2. As a child who sought to cheap links of london necklaces be more attractive, it is a little peculiar that I didn’t like such as ornaments, discount links of london necklace earrings and rings in the opening. To tell the candor, I didn’t think charms is unusual and I thought that the designs links of london necklaces sale were too related. For example, many charms were just minimal chains and they links of london necklaces uk couldn’t magnetize my interest at all.

    BalasHapus

Komentar sahabat adalah Motivasiku!
Terima Kasih telah memberiku Motivasi!

IconIconIconFollow Me on Pinterest