Jumat, Januari 01, 2010

Cara Mudah Lebih Sehat di 2010



Jakarta, Setiap orang pasti ingin menjadi lebih baik di tahun baru termasuk dalam masalah kesehatan. Apa yang harus dilakukan agar bisa lebih sehat di tahun 2010?
Saat pergantian tahun banyak resolusi yang ingin diwujudkan seperti menurunkan berat badan atau lebih rajin dalam berolahraga. Tapi terkadang hal tersebut sulit sekali untuk dilakukan.
Seperti dikutip dariNew York Times, Jumat (1/1/2010) Dr Mehmet Oz memberikan beberapa tips mudah yang bisa dilakukan agar di tahun 2010 menjadi lebih sehat, yaitu:
1. Komitmen untuk meluangkan waktu makan bersama keluarga.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Minnesota, Harvard and Rutgers didapatkan bahwa anak-anak dan remaja yang memiliki kebiasaan makan bersama dengan keluarga cenderung akan banyak mengonsumsi sayur, buah, kalsium, vitamin dan gizi yang lebih baik serta sedikit junk food. Selain itu juga menurunkan risiko berperilaku buruk seperti merokok, alkohol dan narkoba.



2. Melakukan yoga selama 7 menit sehari.
Dengan melakukan yoga selama 7 menit setiap harinya, maka orang tersebut akan memiliki teknik pernapasan yang lebih baik, lebih santai serta dapat mengendalikan emosi dan pikirannya. Yoga ini bisa dilakukan pada pagi hari sebelum memulai aktivitas dan tidak ada salahnya untuk bangun sedikit lebih awal.
3. Membiasakan tidur lebih awal.
Orang dewasa yang tidak mendapatkan waktu istirahat cukup berisiko terkena serangan jantung, stroke dan obesitas dibandingkan dengan orang yang memiliki waktu istirahat cukup. Disarankan orang dewasa memiliki waktu tidur antara 7-8 jam dan sudah bersiap untuk istirahat setangah jam sebelumnya.
4. Buatlah sedikit ruang di depan televisi.
Membuat resolusi untuk mengurangi jadwal menonton televisi adalah suatu hal yang sangat sulit dilakukan. Sebaiknya gunakan waktumenonton televisi sambil melakukan hal yang menyehatkan. Misalnya dengan melakukan olahraga di depan televisi, seperti treadmill, sit up, push up atau aerobik. Jadi seseorang bisa melakukan dua kegiatan sekaligus.
5. Menyediakan camilan yang sehat.
Terkadang sebelum tiba waktu makan siang atau makan malam perut sudah terasa lapar, sehingga banyak orang yang menyelingi waktu tersebut dengan mengonsumsi camilan. Pilihlah camilan yang mengandung kadar gula dan lemak rendah, seperti yogurt, puding atau irisan buah segar.
6. Berikan waktu 2 minggu.
Apapun resolusi yang ingin dicapai di tahun 2010 nanti, pastikan seseorang melakukannya minimal selama dua minggu. Karena dalam waktu 2 minggu otak manusia melakukan proses untuk membuat suatu keputusan mengenai impian yang ingin dicapai. Jika dalam waktu dua minggu hal tersebut bisa berjalan dengan baik, maka impian tersebut bsia saja terwujud.
Tapi diantara semua tips tersebut, hal yang paling penting adalah niat kuat agar bisa memiliki tubuh yang jauh lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit kronis.

sumber: detik.com

Like the Post? Do share with your Friends.

1 komentar:

  1. During the World War II, Art Deco jewellery was ugg sale a very popular style among women. The females started ugg boots wearing short dresses and cut their hair short. And uggs such boyish style was accessorized with Art Deco jewellery. They used cheap ugg boots long dangling earrings and necklaces, multiple bracelets and bold ugg boots uk rings.Art Deco jewellery has harshly geometric and symmetrical theme instead disocunt ugg boots of free flowing curves and naturalistic motifs. Art Deco Jewelry buy ugg boots today displays designs that consist of arcs, circles, rectangles, squares, and ugg outlet triangles. Bracelets, earrings, necklaces and rings are added with long ugg boots outlet lines and curves.One example of Art Deco jewelry is the Art Deco ring. Art Deco rings have ugg mall sophisticated sparkle and bold styles. These rings are not intended for a subtle look, they are meant to be noticed. Hence, these are perfect for people with bold styles.

    BalasHapus

Komentar sahabat adalah Motivasiku!
Terima Kasih telah memberiku Motivasi!

IconIconIconFollow Me on Pinterest