Rabu, Desember 16, 2009

Ngenet 1 Jam Tiap Hari Dorong IQ Lebih Tinggi



Los Angeles, Kabar baik untuk para pengguna internet. Laporan peneliti menyebutkan, melakukan kegiatan online di internet minimal sejam dalamsehari bisa meningkatkan IQ dan kemampuan mengingat.
Peneliti dari University of California, Los Angeles (UCLA) membandingkan otak partisipan yang sering menggunakan internet dan yang jarang menggunakan internet.
Hasilnya, grup partisipan yang melakukan surfing sejam dalam sehari selama 5 hari memiliki bagian otak depan (prefrontal cortex), yaitu bagian otak yang berfungsi mengambil keputusan dan menerima informasi kompleks yang lebih aktif, padahal bagian itu sebelumnya tidak aktif.



"Hal ini menunjukkan bahwa fungsi otak dapat berubah dan meningkat sangat cepat seiring dengan penggunaan internet. Kemampuan memproses informasi dan mengerjakan kegiatan multitasking tanpa error juga meningkat. Studi ini menunjukkan bahwa IQ rata-rata punbisa meningkat dengan budaya digital," ujar Gary Small, Profesor Psychiatry dan Bio-Behavioural Science di UCLA seperti dilansirDailymail,Senin (14/12/2009).
Bahkan melakukan kegiatan yang biasa-biasa saja seperti menyortir email bisa meningkatkan kemampuan otak dalam mengambil keputusan mana yang penting dan tidak penting, dan hal itu bisa mempengaruhi kesehatan mental seseorang.
Namun peneliti mengingatkan bahaya penggunaan internet yang berlebihan bisa mempengaruhi cara berpikir, merasa dan berkepribadian.
"Kelebihan internet bisa merusak keahlian interpersonal dan kekurangan hubungan sosial. Jika Anda bekerja seharian di depan komputer, pastikan Anda juga bergaul dengan orang-orang sekitar ketimbang melakukan sosialisasi di dunia maya atau mencari hiburan dengan bermain game di internet," ujar Profesor Small.
Sumber: detikhealth

Like the Post? Do share with your Friends.

7 komentar:

  1. wah, saya lebih dari 1 jam ngenet nih.

    BalasHapus
  2. Jangan2 IQ mba dah melebihi Einsten ma Newton!! Ngenet brapa jam mba?

    BalasHapus
  3. postingannya mantab. ngenet truss, biar tambah pintar. :D
    salam peace...

    BalasHapus
  4. As a child who sought to cheap links of london necklaces be more attractive, it is a little peculiar that I didn’t like such as ornaments, discount links of london necklace earrings and rings in the opening. To tell the candor, I didn’t think charms is unusual and I thought that the designs links of london necklaces sale were too related. For example, many charms were just minimal chains and they links of london necklaces uk couldn’t magnetize my interest at all.

    BalasHapus
  5. hhmm awalanya saya seneng sekali nich bacanya,so seharian saya kerja di dunia online,tapi ternyata berlebihan juga kurang baik ya,,,,
    :(

    BalasHapus
  6. Sipp dech,,,,
    karena memang banyak sekali ilmu yang bisa kita peroleh dari dunia online.. tapi harus bisa memilah dan memilih juga

    BalasHapus
  7. apa bner tuh?

    mudah mudahan aja bner..

    mksih ya :)

    BalasHapus

Komentar sahabat adalah Motivasiku!
Terima Kasih telah memberiku Motivasi!

IconIconIconFollow Me on Pinterest