Minggu, Desember 20, 2009

Bersyukur Membuat Bahagia




Kebahagiaan itu seperti menurunkan berat badan. Anda perlu kerja keras untuk mendapatkannya. Dan cara tercepat untuk mencapai sasaran adalah dengan membuat perilaku yang benar-benar pas dengan Anda.
Buat keterkaitan
Hubungkan strategi kebahagiaan, seperti merasa berterima kasih atau merasa beruntung, dengan isyarat lingkungan. Seperti orang Jawa yang selalu merasa beruntung. Saat terjadi situasi buruk, dengan cepat pikirkan hal-hal yang patut Anda syukuri. Contohnya, saat ada keluarga yang sakit, untung tidak sampai meninggal. Kalau meninggal, untung tidak lama menderita.
Ulangi dan praktikkan
Selalu tekankan pada diri sendiri strategi kebahagiaan yang tepat bagi Anda secara berulang-ulang, hingga menjadi kebiasaan dan otomatis dikerjakan dengan sendirinya. Bila Anda bahagia kalau memberi kaum papa, lakukan itu.



Ganti saja
Jika strategi yang dapat memperkuat kebahagiaan tidak berhasil dilakukan, ganti dengan strategi lain yang berhasil bagi Anda.
Hindari pikiran negatif
Hindari kebiasaan negatif seperti terlalu memikirkan sesuatu secara berlebihan atau membuat perbandingan yang membuat Anda merasa lebih buruk ketimbang orang lain. Ubah dengan kebiasaan yang membahagiakan, yang sudah dialami selama ini.

Sumber : Tabloid Gaya Hidup Sehat



Like the Post? Do share with your Friends.

1 komentar:

  1. Bersyukur memang satu satunya hidup bahagia.. baik di dunia maupun di akhirat.. karena dengan bersyukur.. hidup akan terasa indah,, dan terhindar dari kekufuran..

    BalasHapus

Komentar sahabat adalah Motivasiku!
Terima Kasih telah memberiku Motivasi!

IconIconIconFollow Me on Pinterest