Minggu, November 08, 2009

Posisi Tidur Tengkurap Bikin Cepat Keriput

detikhealth.com - Jakarta, Seperti apa posisi tidur Anda? Apakah tidur dengan posisi miring, terlentang atau tengkurap? Jika tidak ingin memiliki kerutan di wajah saat usia masih muda, sebaiknya hindari posisi tidur tengkurap ke bantal.
Tidur seharusnya adalah suatu kegiatan yang bisa berguna untuk mengistirahatkan tubuh dan kulit, karenanya banyak orang menyebuttidur dengan istilah 'beauty sleep'. Jika seseorang tidur dengan nyenyak, maka akan terasa segar saat bangun nanti dan siap untuk melakukan berbagai aktivitas.
Namun, para ahli mengatakan cara tidur seseorang di bantal bisa memiliki efek yang berlawanan terhadap kulit. Posisi ini akan membuat kulit orang menjadi lebih cepat keriput meskipun usianya masih tergolong muda. Untuk itu hindari posisi tidur tengkurap atau wajah menghadap bantal jika tidak ingin kulit cepat keriput.


"Jika seorang laki-laki atau perempuan tidur dengan posisi menghadap bantal, sebaiknya segera mengubah kebiasaan tersebut," ujarMichelle Halpern dari StyleCaster, seperti dikutip dariGlamour, Jumat (6/11/2009).
Halpern menambahkan orang yang tidur dengan posisi seperti itu akan menimbulkan garis-garis di wajahnya saat bangun di pagi hari. Garis-garis ini mungkin akan hilang saat orang tersebut melakukan aktivitas yang lain seperti sarapan pagi atau mandi. Tapi jika tidur dengan posisi wajah yang sama selama beberapa bulan atau tahun bisa menimbulkan keriput yang mungkin tidak di sadari.
"Posisi tersebut bisa menyebabkan keriput permanen akibat kulit mulai kehilangan elastisitasnya saat muda," ungkap Halpern. Posisi seperti ini juga bisa membahayakan karena membuat asupan oksigen ke paru-paru orang tersebut menjadi terhambat.
Jika sudah terbiasa, cobalah untuk mengganti posisi tidur seperti itu dengan posisi terlentang. Tapi akan lebih baik lagi jika seseorang mengganti posisi tidur setiap beberapa waktu.
Selain itu penting juga untuk memperhatikan waktu tidur. Karena jika seseorang setiap hari tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup, akan membuat wajah tidak terlihat segar. Belum lagi bisa menimbulkan lingkaran hitam di bawah mata yang selalu membuat seseorang tidak terlihat baik.


Like the Post? Do share with your Friends.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar sahabat adalah Motivasiku!
Terima Kasih telah memberiku Motivasi!

IconIconIconFollow Me on Pinterest